Home > Tutorial > Upgrade Asus Padfone S (PF500KL) ke Lollipop 5.0

Upgrade Asus Padfone S (PF500KL) ke Lollipop 5.0

Review singkat Lollipop 5.0 pada Asus Padfone S (PF500KL)

Lollipop 5.0 pada Asus Padfone S (PF500KL) membawa cukup banyak perubahan. Dimulai dari bagian Quick Setting Panel, terdapat paling tidak 3 aplikasi baru, yaitu Auto-start Manager, Screenshot, dan Boost.

Auto-start Manager ini digunakan untuk mengatur aplikasi apa saya yang akan diijinkan untuk otomatis berjalan ketika HP dinyalakan. Aplikasi Boost digunakan untuk melakukan clean-up memory.

Pada menu settings, terdapat beberapa tambahan. Tambahan yang paling mencolok dan cukup berguna bagi saya adalah  fitur Do not disturb. Fitur ini akan mengatur notifikasi apa saja yang diperbolehkan pada jam-jam tertentu. Saya biasanya akan menonaktifkan semua notifikasi (kecuali notifikasi panggilan telepon) mulai jam 23:00 sampai dengan 05:00. Fitur lain adalah pilihan untuk menampilkan notifikasi pada lock screen. Kita dapat menampilkan notifikasi beserta isi, notifikasi saja atau tidak menampilkan sama sekali. Saya tidak menjumpai fitur ini pada Moto G dengan Lollipop-nya.

Ketahanan battery belum dapat diuji dengan benar karena baru digunakan satu hari setelah upgrade ke lollipop. Saya merasakan lollipop di Asus Padfone S (PF500KL) ini lebih gegas dari sebelumnya. Tetapi saya masih merasa ada sedikit lag ketika membuka google chrome.

You may also like
Unboxing Android TV Box Beelink X2
Tutorial Mengganti Charging Port Pada Galaxy Note 8.0
Unboxing Axioo Windroid 9G
Update Firmware SJCAM 4000 WIFI

49 Responses

  1. atoh black

    Gak corrupt gan.. udah 20% jln tau tau tumbang.. ane mlah downlod yg 21 sma yg 37.. udah dcba 22nya ttp gtu.. td kalo gak slah ada kata permission gtu..fungsi source code buat paan gan..?

    1. Aris Priyantoro

      Mungkin perlu lebih detail error-nya seperti apa. Karena saya tidak menemui kendala. Apa storage-nya penuh?

      Source code? Dibagian mana?

      1. atoh black

        E: failed to verify whole-file signature
        E: signature verification failed
        Signature verification failed
        Installation aborted.
        Gitu gan kata katanya.. mohon bantuannya..

  2. Ya itu artinya file instalasinya tidak valid. Kenapa tidak valid? 1. File corrupt (coba di check dengan di extract filenya di komputer sendiri). 2. MD5 nya tidak cocok (bisa jadi karena saat download ada bit2 data yg tidak cocok). 3. Issue2 lain (yg saya kurang tahu).

  3. Abah

    Coba buka informasi hukum,bisa lngsung k alamat website Asus…utk download file yg korup.Offer to Provide Source Code of Certain Software, menawarkan sumber terbuka..Gan.

Leave a Reply