Home > Tutorial > Upgrade Asus Padfone S (PF500KL) ke Lollipop 5.0

Upgrade Asus Padfone S (PF500KL) ke Lollipop 5.0

Review singkat Lollipop 5.0 pada Asus Padfone S (PF500KL)

Lollipop 5.0 pada Asus Padfone S (PF500KL) membawa cukup banyak perubahan. Dimulai dari bagian Quick Setting Panel, terdapat paling tidak 3 aplikasi baru, yaitu Auto-start Manager, Screenshot, dan Boost.

Auto-start Manager ini digunakan untuk mengatur aplikasi apa saya yang akan diijinkan untuk otomatis berjalan ketika HP dinyalakan. Aplikasi Boost digunakan untuk melakukan clean-up memory.

Pada menu settings, terdapat beberapa tambahan. Tambahan yang paling mencolok dan cukup berguna bagi saya adalah  fitur Do not disturb. Fitur ini akan mengatur notifikasi apa saja yang diperbolehkan pada jam-jam tertentu. Saya biasanya akan menonaktifkan semua notifikasi (kecuali notifikasi panggilan telepon) mulai jam 23:00 sampai dengan 05:00. Fitur lain adalah pilihan untuk menampilkan notifikasi pada lock screen. Kita dapat menampilkan notifikasi beserta isi, notifikasi saja atau tidak menampilkan sama sekali. Saya tidak menjumpai fitur ini pada Moto G dengan Lollipop-nya.

Ketahanan battery belum dapat diuji dengan benar karena baru digunakan satu hari setelah upgrade ke lollipop. Saya merasakan lollipop di Asus Padfone S (PF500KL) ini lebih gegas dari sebelumnya. Tetapi saya masih merasa ada sedikit lag ketika membuka google chrome.

You may also like
Unboxing Android TV Box Beelink X2
Tutorial Mengganti Charging Port Pada Galaxy Note 8.0
Unboxing Axioo Windroid 9G
Update Firmware SJCAM 4000 WIFI

Leave a Reply