Home > Tip & Trik > Quad Charger: Solusi Praktis Untuk Mengisi Batre Semua Gadget Anda

Quad Charger: Solusi Praktis Untuk Mengisi Batre Semua Gadget Anda

Anda tentu memiliki lebih dari satu Gadget bukan?  Misalnya gadget pertama digunakan untuk komunikasi utama. Gadget kedua digunakan untuk membaca koran, magazine secara online. Gadget ketiga untuk cadangan. Gadget keempat adalah penyuplai tenaga ketika jauh dari colokan (baca: powerbank) dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya gadget yang dimiliki, bukan berarti tidak ada masalah. Masalah yang sering muncul adalah colokan listrik penuh dengan charger berbagai bentuk dan kapasitas. Masalah lain terkadang kita lupa meletakkan charger yang akan digunakan, sehingga membutuhkan waktu untuk mencarinya. Atau ketika kita travelling dan membawa lebih dari satu gadget tetapi hanya membawa satu charger, alhasil kita harus bergantian dalam mengisi daya.

Saya dirumah juga mempunyai masalah yang sama, colokan listrik penuh dengan charger, atau seringkali harus bergantian dalam mengisi batre dikarenakan terbatasnya jumlah charger. Oleh karena itu saya mempunyai keinginan untuk meringkas semua charger menjadi satu. Jadi, satu charger bisa mengisi batre HP Saya, HP Istri, Tablet, dan iPad secara bersamaan.

Tidak semua charger mampu menyuplai kebutuhan gadget secara bersamaan. Itu dikarenakan setiap gadget mempunyai kebutuhan arus yang berbeda, dan chargernya mempunyai kemampuan untuk menghantarkan arus yang berbeda-beda pula. Bisa jadi kalau digunakan untuk mengisi batre satu HP masih bagus, tetapi kalau digunakan untuk mengisi batre dua HP sekaligus sudah jauh berkurang kemampuannya. Atau kalaupun masih mampu untuk stabil sesuai kebutuhan kedua HP tetapi sang charger harus bekerja keras. Bisa jadi dalam satu bulan akan jebol.

Oleh karena itu saya agak selektif dalam mencari charger yang mampu memenuhi kebutuhan saya dan cukup bandel. Setelah mencari kesana kemari, saya memperoleh beberapa kandidat charger yang bagus, yaitu Antec – 4 Port USB Charging Station 5ACapdase Quartet USB Power Adapter 4.2 A, dan Delcell Quad Charger 4.1A. Dari hasil pencarian tersebut, saya mencari yang paling ekonomis tetapi bagus, pilihan jatuh ke Delcell Quad Charger. Selain harganya paling ekonomis, tetapi juga mendapatkan jaminan garansi 6 bulan.

4 USB Port: 2 Port 1A, 1 2 Port 2A

Semua port digunakan bersamaan

You may also like
[Video] Unboxing Movistar Alpha ASL 26555 ADSL/3G Wireless Router
Unboxing Axioo Windroid 9G
Review Asus Padfone S (PF500KL)
Menambahkan fitur USB dan Bluetooth pada Active Speaker Jadul

Leave a Reply