Home > General > Lagi-lagi jadi pengangguran

Tulisan ini merupakan tulisan ketiga tentang kondisi saya yang memutuskan keluar dari suatu perusahaan dan menjadi pengangguran.

Pertama ketika memutuskan keluar dari PT Gamatechno Indonesia tahun 2006 lalu, postingan saya ada disini. Yang kedua ketika saya memutuskan untuk resign dari PT Mitrais tahun 2009 lalu, tulisan saya ada disini. Dan kali ini saya resmi mengundurkan diri dari Distributed Website Corp (DWC) tepat sebelum tahun baru 2013.

Dahulu ketika hijrah dari Bali ke Jogja saya mempunyai banyak ide tentang pekerjaan yang memungkinkan saya jalani. Nyatanya saya tetap bekerja di perusahaan yang sesuai bidang saya. Sekarang ini saya hanya mempunyai sedikit ide tentang pekerjaan yang akan saya jalani, yaitu: bekerja di perusahaan lain yang satu bidang, mengajar,  freelance dan berwiraswasta.

Sebenarnya keputusan saya untuk resign dari perusahaan yang terakhir ini sangat berat. Saya selama tiga tahun lebih bergabung di DWC sudah mengalami banyak kenangan yang pahit, dan manis. Mulai dari jumlah karyawan yang cuma 4 orang, terus berkembang menjadi 5, 6, 7, dan sampai menjadi 50-an orang. Banyak ilmu yang saya dapatkan ketika harus bekerja sama dengan banyak orang dari berbagai negara, bekerja dengan jam kerja yang berbeda, bekerja dengan cara-cara yang berbeda juga.

DWC sudah seperti keluarga kedua bagi saya, banyak waktu, tenaga dan pikiran yang tercurah. Bahkan ketika status saya sudah tidak bekerja disanapun saya masih kepikiran tentang banyak hal yang mungkin terjadi setelah saya resign. Tetapi hidup harus terus berjalan, keputusan saya untuk mengundurkan diri sudah saya pikirkan matang-matang berbulan-bulan sebelumnya. Sekarang saatnya saya harus move on untuk tantangan baru di tahun yang baru ini, harus optimis akan berhasil walaupun tidak cepat karena jelas akan memulai petualangan dari titik nol lagi.

Yang jelas, saya sebisa mungkin akan terus di Jogja dan tetap di jalur IT (Software development, Project Manager, Web app/PHP/Android), tidak banting setir ke dunia lain, bisa jadi saya akan meneruskan kuliah ke jenjang S3 (kalau bisa dapat beasiswa, amin).

You may also like
Hunting Jogja Java Carnival
Jogja Bike Heritage 2010
Lowongan Pekerjaan
Photoblog: Merapi pagi ini

7 Responses

  1. Apapun rencana kegiatannya, semoga mas Aris sukses selalu di tahun 2013 dan tahun-tahun mendatang. Resign biasanya membuat kita lebih kreatif dan peka terhadap peluang kemajuan 😉

  2. Sama seperti 2 post sebelumnya polanya selalu under-expectation, over-deliver.

    Walaupun tampaknya mas Aris selalu ‘resign duluan, pikir belakangan’, tetapi sebenarnya sudah ada job offer A-Z menanti yang tinggal dipilih bahkan jauh sebelum resign 😛

  3. Mumu

    so .. reading this post reminds me of something that someone ever said, that “everything in life has deadline” 😀

    I will see ya soon, mas Aris! Good luck! 🙂

  4. Aris Priyantoro

    @Vavai. Makasih Mas, Anda inspirasi saya, semoga bisa menyusul berwirausaha.
    @Lingga. Haish, memang 3x saya resign duluan, pikir belakangan kok. Dan ga selalu ada tawaran A-Z
    @Coky. CU on futsal arena 🙂
    @NN. CU. good luck to you too…. 🙂

Leave a Reply