Home > Jalan-Jalan > Hunting Jogja Java Carnival

Akhirnya bisa hunting lagi, meskipun hanya 1.5 jam saja di lokasi, sisanya harus datang ke resepsi pernikahan. Hunting kali ini adalah acara Jogja Java Carnival.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, akan sangat gempor untuk mengikuti peserta karnaval dari taman parkir Abu Bakar Ali sampai alun-alun utara. Akhirnya diputuskan untuk di taman parkir saja tetapi datang lebih awal agar bisa melihat persiapan para peserta. Saya tidak mau terjebak diantara penonton yang berjubel seperti cendol.

Dengan waktu yang sempit dan kondisi tempat dan peralatan yang tidak memungkinkan yaitu lighting tidak ada, tidak membawa flash eksternal akhirnya nekat untuk mengambil foto-foto tanpa flash / dengan bantuan flash internal. Setelah beberapa kali jepret, hasilnya jelas (jelas hancur) meskipun sudah make F2.8 terus. Kenekatan saya bertambah lagi, kali ini nekat ganti lensa otomatis ke lensa manual 50mm yang mempunyai F1.4. Dalam hati saya membatin “wong edan setahun ga pernah motret sekali motret malem kok make lensa manual”.

Hasilnya jelas, jelas hancur dan banyak yang miss focus. Tetapi untungnya ada yang mendingan (monggo dilihat beberapa foto dibawah ini).

You may also like
Lagi-lagi jadi pengangguran
Jogja Bike Heritage 2010
Lowongan Pekerjaan
Jadwal Kereta Api Banyubiru, Jogja-Semarang

3 Responses

Leave a Reply