Home > Lifestyles > Jogja Bike Heritage 2010

Minggu 4 Juli 2010, diselenggarakan acara Jogja Bike Heritage. Sebuah acara fun bike yang tidak biasa karena rute yang diambil adalah rute yang melewati candi-candi di sekitar Candi Prambanan. Biaya pendaftaran adalah Rp. 25.000,- dan mendapatkan kaos Dagadu Aseli.

Kebanyakan peserta berasal dari komunitas sepeda di Yogyakarta, tetapi ada juga yang berasal dari komunitas sepeda Semarang. berbagai cara ditempuh agar peserta dapat sampai di tempat keberangkatan tepat waktu, ada yang loading dengan menumpang mobil pribadi, ada yang menyewa truk, ada yang diboceng sepeda motor dan ada yang gowes dari Jogja.

Jarak tempuh dari rumah saya ke kompleks candi Prambanan adalah 16 km (diukur make google map). Sudah diatur rencana untuk menggunakan mobil, tetapi ternyata mobilnya tidak bisa dipakai, akhirnya gowes saja ke candi Prambanan. Kebetulan banyak teman-teman yang gowes juga.

Tepat pukul 7:15 acara di mulai. Menyusuri candi Sewu, keluar kompleks ke candi Plaosan Lor kemudian ke candi Plaosan Kidul. Perjalanan diteruskan ke candi Boko, meskipun hanya di parkirannya saja. Selanjutnya ke candi Sari, dan dua candi selanjutnya lupa namanya :D.

Total rute yang dilewati adalah 20km (diukur make hp). Sesampainya di kompleks candi Prambanan, kita langsung dapat snack dan suguhan hiburan organ tunggal, dan tari-tarian. Saat pengundian doorprize Alhamdulillah dapet juga, sebuah kaos dari hotel Melia Purosani.

Sebetulnya rute fun bike nya tidak terlalu jauh, lha wong cuma 20km saja kok. Tetapi yang jauh itu rute pulang pergi dari rumah ke tempat acara :). Total jarak tempuh pulang pergi sekitar 32km. Ok lah, ketika kita berangkat tidak masalah, jam 6 pagi, masih fresh dan mobil yang lewat juga masih sedikit. Lha pulangnya, jam 11 siang, udah panas, capek masih harus bersaing dengan bus-bus dan mobil :(. Untungnya berhasil juga sampe rumah dengan selamat. Jadi ya lumayan juga… seharian gowes sepeda 52km.

Next time ikutan fun bike lagi ah… semoga ga bentrok dengan jadwal kuliah nih.

You may also like
Lagi-lagi jadi pengangguran
Hunting Jogja Java Carnival
Lowongan Pekerjaan
Photoblog: Merapi pagi ini

12 Responses

  1. Pingback : Mie SEHATI

  2. @Setiawan. Kalo aplikasi yang saya pake ini mesti online internet. Tapi kalo mau catat log GPS-nya bisa make Offline Logger (tanpa internet). nanti file-nya bisa di load di Google earth.

Leave a Reply