Home > Instalasi > Backup driver Komputer dengan DriverBackup!

Backup driver Komputer dengan DriverBackup!

Sebetulnya sudah agak lama saya tahu aplikasi untuk backup driver yang sudah terinstall dikomputer. Tetapi baru tadi saya diingatkan kembali oleh seorang rekan tentang aplikasi ini.

Nama aplikasinya adalah DriverBackup!. Aplikasi freeware ini bertujuan untuk membackup semua driver ataupun driver tertentu. Tentunya driver yang dibackup adalah driver yang sudah terinstall di komputer.

Jadi, apabila suatu saat komputer Anda akan diinstall ulang tetapi tidak punya driver untuk peripheral yang ada, aplikasi ini bisa dipakai. Atau suatu saat Anda diminta oleh teman untuk format dan install ulang komputernya, dan teman Anda tidak tahu/tidak punya cd driver dari setiap peripheral, aplikasi ini cocok dipakai.

Aplikasi ini memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk memilih driver yang akan dibackup. Selesai memilih driver yang akan dibackup, tentukan direktori tujuan untuk menyimpan driver-driver tersebut. Langkah terakhir, tekan tombol Backup Drivers, selesai deh…kemudian format & install ulang deh.

You may also like
Tutorial Mengganti Keyboard Pada Laptop Acer Aspire 4920
Cara Memasang Temper Glass di Smartphone
Menambahkan fitur USB dan Bluetooth pada Active Speaker Jadul
Bean Bag Chair

12 Responses

Leave a Reply