Home > Cellular > StarOne Jelajah & Registrasi Internet via SMS

StarOne Jelajah & Registrasi Internet via SMS

StarOne Jelajah

Akhirnya bisa juga starone dipakai diluar area. Nama layanan ini adalah StarOne jelajah. Layanan ini mirip dengan Telkom Flexi kombo dan juga Esia Gogo. Detailnya silahkan kunjungi situsnya langsung. Lumayan nih, jadi besok ketika pulang ke Jogja bisa dipakai nih untuk telepon dan juga internetan (walaupun udah ada telkomsel flash unlimited).

Yang ini tidak ada hubungannya dengan bagian atas. Sekarang untuk aktivasi internet di StarOne sudah tidak perlu menghubungi 111 lagi. Sekarang tinggal mengirimkan sms “NET” (tanpa tanda kutip) ke 799. Tarifnya Rp. 5500/sms. Untuk pemilihan jenis tarif (time based/volume based), masih tetap dengan cara lama, yaitu mengirimkan sms “REG TIME” (tanpa tanda kutip) ke 799 untuk time based, dan “REG VOL” (tanpa tanda kutip) ke 799 untuk volume based, tarif nya Rp. 500/sms.

You may also like
Tutorial Mengganti Charging Port Pada Galaxy Note 8.0
Upgrade Asus Padfone S (PF500KL) ke Lollipop 5.0
Alternatif Internet Unlimited selain Telkomsel Flash
vi.sualize.us pictures bookmarker

79 Responses

  1. r12al

    mau tanya, sy sdh langganan star1 1gb/bln nih ada rencana mau keluar kota, gimana cara aktifkan jelajah internetnya supaya bisa teteap bisa aktif internetnya, misal no sy aktif di surabaya, trus mau ke mojokerto, lalu ke semarang, lalu ke jakarta, gimana caranya aktifkan jelajah selama dari perjalanan sby ke jkt???

  2. Aris Priyantoro

    @r12al
    Kalau kita sudah set Jelajah ke kota tertentu, paket internet langsung dapat dipakai.
    Nah, saya belum mencoba jelajah langsung dibeberapa kota. Mungkin bisa dicoba dari Surabaya set Jelajah ke Mojokerto, kemudian di Mojokerto set Jelajah ke Semarang dan dari Semarang Set Jelajah ke Jakarta (Ngawur mode=on).

  3. “Sekarang tinggal mengirimkan sms “NET” (tanpa tanda kutip) ke 799. Tarifnya Rp. 5500/sms. ” ?? kok tarifnya mahal.
    Untuk mengeset jelajah kekota tertentu itu dilakukan saat kita masih dikota dimana kita beli kartu tersebut y…

    salam

  4. Aris Priyantoro

    @Widik
    🙂 Sms “NET” itu untuk registrasi Internet. Kalau registrasi jelajah memakai *123#kode-area-tujuan
    Gratis

  5. Bongky

    Aku dah registrasi internet StarOne dr 30/06/08 via SMS ke 799 ketik “NET” & sampai sekarang masih gak bs diakses, koneksi internetnya pake USB Modem CDMA Venus VT-21.
    Awalnya, sebelum registrasi, kartu StarOne masih kedetect ama si VT-21. Eh… begitu registrasi malah gak kedetect sama sekali, blinking terus. Kupikir kartunya rusak, terus beli perdana baru. Coba lagi, proses & hasilnya idem dito! Dipake telpon & SMS sih masih OK. Cek pulsa, gak ada potongan Rp. 5.500.
    Tanya ke 111 jawabnya “tunggu 1×24 jam” mlulu, ampe skrng kan dah 11×24 jam. Jawaban lain, “sedang maintenance, tunggu 1-2 hari”.
    Oh ya, RUIM Flexi, Esia & Fren pake si VT-21 baik-baik aja. Gimana broer, punya comment gak?

  6. Aris Priyantoro

    @Bongky
    Kok bisa lama ya? Untuk kasus saya emang bener 1×24 sudah bisa aktif… default billing akan ke volume based (jadi ati2 aja). Coba dikompain saja ke 111, ngomong kalau sudah 11×24 jam.

  7. Ardi

    Mo nanya nih, kan ada yg permanen tuh (30) hari, klo yg pake biasa brp hari ya? trus klo mau balik ke kota asal perlu registradi lg?

    Thanks

  8. Aris Priyantoro

    @Ardi
    Yang biasa(gratis) bisa untuk 3/5 hari. Semestinya sih bisa buat yg pasca bayar…(entah kalau masih belum bisa)

  9. kalo ga bisa akses coba sms lagi aja, aku 2 kali dn no. yg berbeda berhasil tuh

    untuk saat ini dari pengalaman aku sih paling oke hg.nya untuk cdma ya starone, aku bukab pegawai idosat lho

  10. Aris Priyantoro

    @TEFH
    Kemungkinan sih bisa. Kalo tidak bisa telp ke call center-nya terus minta diaktifkan saja…
    Kalau cara ini juga ga bisa, ya pake provider lain aja yang lebih mudah. 😀

  11. Siddiq

    walaupun sudah ada konfirmasi aktifasi, tapi internet ane ndak aktif2 juga…., terus telp ke service center-nya payah, sdh bertele-tele jawabnya, masih jg ndak aktif….., kayak mesti ganti provider dech ….

  12. yesa

    Aq 4x activin internet star one jg ok2 aja…
    Indosat the best dech… Klo msh gk bs cb aja dtg ke indosat coz sayang klo pndah provider laen…pke flexy mahal srg trouble lg, palg pke fren ampun dech ru bk page awal dah kena 8rb..palg mrh ya indosat…palg pke im3 yg pkt gprs cmn 5rb doank bs pke brjam2 drpd ke warnet…hehehhe

Leave a Reply