Home > Cellular > Internet unlimited dari Telkomsel

Internet unlimited dari Telkomsel

Dahulu kala Indosat mengeluarkan paket Internet unlimited untuk kartu pasca bayar Matrix dengan biaya Rp. 200.000,-. Tidak berselang lama, paket ini hilang. Kemudian disusul XL mengeluarkan kartu xplor yang khusus untuk paket internet unlimited. Dan kabarnya kinerja internet unlimited dari XL ini cukup jelek sekarang ini.

Dan, dalam rangka ulang tahun yang ke 13, Telkomsel meluncurkan paket Telkomflash Internet Unlimited. Paket ini hanya bisa diambil apabila pelanggan yang menggunakan kartu Halo (kecuali HaloHybrid). Dari situs Telkomsel disebutkan bahwa paket ini tidak mengenal batas waktu, batas kapasitas ataupun penambahan tagihan untuk kelebihan penggunaan.

Kalau dilihat dari jenis paket yang ditawarkan baik yang tanpa bonus modem maupun dengan bonus modem sepertinya sangat menggiurkan. Bayangkan saja hanya dengan Rp. 125.000,- sudah bisa menikmati layanan internet unlimited up to 256 kbps.

Tetapi tunggu, kok ada bintang-bintangnya. Ternyata speed up to 256 kbps hanya untuk quota 3GB. Quota selebihnya tetap unlimited, tetapi speed akan dicekik up to 64 kbps. Ya cukup fair sih, pelanggan akan dipaksa untuk menggunakan internet unlimited ini hanya sekedar browsing sana-browsing sini. Menghindari abuse untuk download file gila-gilaan.

Terus, apakah Telkomsel bisa menjamin bahwa pelanggan akan bisa sampai mentok di 256kbps apabila quotanya belum sampai 3GB? Sepertinya akan sangat sulit sekali…

Andaikata semua dikembalikan sesuai peruntukannya dalam arti kalau internet yang mobile ya dipakai sekedarnya ketika mobile, dan tidak di-abuse gila-gilaan, sepertinya paket ini layak untuk dipertimbangkan.

Oh iya, tulisan ini bukan review dari produk. Tulisan saya hanya sebatas dalam pikiran saja, oleh karena itu perlu pembuktian apakah produk ini sama seperti produk-produk dari kompetitor lain yang hanya bagus sesaat atau memang sudah dipersiapkan dengan baik untuk kedepannya.

You may also like
Tutorial Mengganti Charging Port Pada Galaxy Note 8.0
Upgrade Asus Padfone S (PF500KL) ke Lollipop 5.0
Alternatif Internet Unlimited selain Telkomsel Flash
Langkah mudah download Video/FLV menggunakan Google Chrome

Leave a Reply