Home > Personal > Upgrade WP 2.3.2 to 2.5 to 2.5.1

Upgrade WP 2.3.2 to 2.5 to 2.5.1

Pagi ini iseng-iseng lihat cpanel ditempat hostingan. Ketika memeriksa update-an fantastico, ternyata wordpress saya sudah bisa diupgrade dengan beberapa langkah saja. Sebetulnya saya sudah tahu agak lama kalau wordpress sudah ada versi 2.5.

Upgrade ke WordPress 2.5

Saking senangnya, saya langsung saja ikuti langkah-langkah di fantastico untuk meng-upgrade wordpress ke versi terbaru. Hanya perlu dua klik saja untuk melakukan hal tersebut. Saya ikuti saja semua langkah, karena selama ini upgrade wordpress tidak pernah ada masalah.

Selesai proses tersebut, saya check blog ini. Lahh, kok error muncul di wp-includes/function.php. Panik mode on. Saya buka file tersebut lewat filemanager yang sudah disediakan oleh cpanel. Alangkah terkejutnya saya ketika mendapatkan file tersebut isinya terpotong di baris-baris akhir. Kemudian saya berniat download wordpress 2.5 dari wordpress.org, eee ternyata disitu versinya sudah menjadi 2.5.1. Ya sudah, terpaksa saya kontak Pakdhe Paydjo dengan harapan beliau punya wordpress 2.5 dikomputernya. Alhasil wordpress 2.5 dikirimkan oleh Pakdhe ke email, saya download terus melengkapi isi dari file function.php tersebut.

Masalah tidak berhenti sampai disitu, selesai dengan function.php, tennyata berturut-turut file wp-db.php dan query.php menyatakan error karena file tidak lengkap isinya. Atas saran dari Pakdhe lagi, akhirnya saya timpa saja semua isinya kecuali direktori wp-contents dan file config.php. Sampai disini masalah teratasi. Blog saya sudah menjadi versi 2.5. Pyuh… butuh waktu kira-kira setengah jam untuk upgrade ini.

Upgrade ke WordPress 2.5.1

Sesuai petunjuk Pakdhe Paydjo, saya akhirnya memasang plugin WPAU (WordPress Auto Update). Setelah mengaktifkan plugin ini, saya mencoba upgrade ke versi 2.5.1. Setelah mengikuti langkah backup file, backup database, download wordpress terbaru, upgrade, terus clean up. Akhirnya wordpress sudah menjadi versi 2.5.1, wow… cepet sekali, hanya dalam hitungan ratusan detik.

Sekarang, lega deh….thx to Haris a.k.a Pakdhe Paydjo

You may also like
Konfigurasi 3rd party URL di blogger.com
Upgrade Asus Padfone S (PF500KL) ke Lollipop 5.0
Alternatif Internet Unlimited selain Telkomsel Flash
vi.sualize.us pictures bookmarker

4 Responses

  1. Pingback : wow 2.3 patch download

Leave a Reply