Home > Cellular > Tarif Simpati PeDe, Capek De

Tarif Simpati PeDe, Capek De

Sejak 1 april 2008, Telkomsel memberlakukan tarif baru untuk semua layanannya, baik Simpati, Kartu As, dan Kartu Halo. Skema tarifnya silahkan dilihat disini.

Dari tarif baru tersebut untuk Simpati PeDe terlihat ada kenaikan tarif. Tarif ketika launching Rp. 25/detik untuk menit pertama dan menit selanjutnya adalah Rp. 0.5. Dengan tarif tersebut kita dapat menelepon ke sesama telkomsel hanya perlu Rp. 3.270,- (belum termasuk pajak) untuk waktu bertelepon 1 jam. Walaupun pada kenyataannya sulit untuk bisa sampai satu jam, tetapi tarif ini menguntungkan bagi pelanggan. Dengan tarif yang baru ini berarti kita harus membayar Rp. 1.620,- untuk setiap lima menit percakapan. Jadi total satu jam percakapan menjadi Rp. 19.440,-. Wow, lonjakan yang sangat jauh tarifnya.

Dengan skema tarif yang baru ini, kasian bagi pengguna yang suka telepon berlama-lama. Tetapi akan menguntungkan bagi Telkomsel, pendapatannya tentunya akan naik. Dengan naiknya tarif tentunya pelanggan akan mengurangi call dan ini berakibat pada utilisasi jaringan telkomsel akan berkurang sehingga pelanggan akan lebih mudah melakukan panggilan (tidak perlu lagi mencoba berulang-ulang).

Promo tarif baru ini berlaku sampai 30 Juni 2008.

You may also like
Tutorial Mengganti Charging Port Pada Galaxy Note 8.0
Upgrade Asus Padfone S (PF500KL) ke Lollipop 5.0
StarOne Jelajah & Registrasi Internet via SMS
Testimonial: Telkomsel Flash Unlimited

52 Responses

  1. arifin

    Bener jg tuh..begitu kita cek pulsa disitu tertulis ; nikmati terus tarip 0.5 rp per detik smp dgn juni 2008..dasar telkomsel perusahaan kemaruk, gw jg ketipu mentah-mentah, tgl 1 April gw tlp spt biasanya..ternyata “DITIPU”, sebaiknya kita tinggalin aja rame-rame TELKOMSEL yuk…

  2. huwaaaaa, payah nih telkomsel, dah ngebela2in naekin anggaran buat simPATI PeDe, ternyata naek lagi tarifnya, capai!
    terpaksa, anggaran diturunkan lagi, toh paling buat sms2an doang, atau telpon mendesak… capai capai..!

  3. mboooh

    SIMPATI Pe De dgn tarif baru = SIMPATI KuPer !!!

    Disaat operator laen jor2an nurunin tarif, SIMPATI dgn bangganya memasang iklan besar2 Semakin Terjangkau, dgn penarifan yg menjiplak operator laen (tarif call ke laen operator) tp dipakai SIMPATI utk tarif call ke sesama operator, jadi SIMPATI sekarang dah ga Pe De lagi, SIMPATI KuPer!!!

    Ayo boikot produk TELKOMSEL sampe mreka nyadar untuk memperbaiki layanan dah tidak membodohi & memeras bangsa sendiri !!!

  4. “Telkomsel
    Begitu Dekat
    Begitu Nyata”

    itu di situs nya telkomsel, klik ini http://www.telkomsel.com/

    ………….
    dan tambahan nya
    “Begitu Mahal”

    itu adalah yang sebenarnya

    sekedar berbagi pengalaman menggunakan “simpati”
    nelpon per menit = Rp 4.000
    gile bener .. jd kl sy beli pulsa 10 ribu (harga 12rb) cuma bisa di pake 2,5 menit …
    sms jg paling mahal Rp 350
    itu sebelum dipaksa turun tarif oleh pemerintah

    sekarang mendingan tarip nya udah turun dengan DIPAKSA oleh pemerintah
    cek di situs nya

    tapi tetep ajah mahal dibanding operator lain yg itungan nya per detik

    sementara operator lain iklan banting harga
    eh telkomsel malah iklan corporate social responsibility (gak mutu)

    harus nya responsibility nya itu buat harga murah buat konsumen

    ganti operator lebih baik !!!!!!!

  5. goose

    emang telkomsel blo’on….
    dl gw ngefans bngt,sampe2 smua sodara gw paksa ganti kartu…
    skarang???sori aja…
    telkomsel mesti siap2 kehilangan 7 orang pelanggan setia..(ni jumlah sodara gw maksudna..)
    never forgive buat OPERATOR PENIPU!!!!

  6. astri

    sama gue juga ketipu semalam pas gue asyik ngobrol eh….ternyata pulsa gue langsung abis padahal sebelumnya masih ada 15 ribu, gue ngobrol sekitar 25 menit dan itu menyedot uang gue sebanyak 8500,syok lah gue gak ada konfirmasi tiba-tiba langsung jebret……aja. Buat Simpati tolong deh sosialisasikan dulu tuh tarif barunya…!!!!

  7. marthin

    dulu tarif simpati per menit lebih murah dari sekarang, kalau mau telepon ke luar kota dari (jam 10 600/menit) jam 11 sudah bisa 300/menit sekarang harus tunggu sampai jam 12 malam baru bisa telepon. kalau pagi kan keluarga di luar kota kan sudah kerja semuanya. hanya bisa nelepon jam 11 malam ketika keluarga hampir tidur, jadi bisa komunikasi ke semua anggota keluarga di luar kota, tapi sekarng kalau telepon jam 12 kan semuanya sudah tidur, dan kalau besok paginya ynag punya HP sudah berangkat kerja pagi pagi, dan ada anggota keluarga yang belum tidur.

    benar benar menyiksa pelanggan simpati ini.

  8. Ivan

    Untuk anda semua berpikirlah dengan bijak dalam menggunakan kartu sellular. GSM kalo kita lihat perkembangannya sekarang jauh lebihmurah dari tahun kemarin tapi sedikit berkurang kualitas baik layanan untuk smsm atau call karena banyak pelanggan yang menggunkan dan tidak diimbangi oleh operator untuk memperkuat jaringan broadbandnya. tapi jika mau murah untuk anda dikota besar pake aja IM3 tapi jika anda suka pergi keluar kota gunakan produk Telkomsel untuk penggemar sms ada AS dan yang super executive simPATI. bagi saya yang selalu berhadapan dengan medan belantara, gunung dan lautan tak ada pilihan lain kecuali Telkomsel yang sinyalnya full abis karena dari dulu saya menggunakan simPATI tidak ada masalah dalam berkomunikasi tapi dengan layanannya yang extra maka kita harus membayarnya dengan mahal dan itulah hukum bisnis kalo murah jangan mengharaplan extra. cermatlah sebelum memutuskan operator mana yang anda piulih….

  9. asal tau aja…
    simpati kan dah bangkrut..
    jadi die naikin harganya….gtu
    gw sempet kecewa sabagai pelanggan….
    ya udah gw ganti kartu…yang lebih murah..bicara 1/2 jam di bawah gope…
    buat apa pke simpati klo ada yang bagus dan berkualitas…..

Leave a Reply