Home > Cellular > Tarif Simpati PeDe, Capek De

Tarif Simpati PeDe, Capek De

Sejak 1 april 2008, Telkomsel memberlakukan tarif baru untuk semua layanannya, baik Simpati, Kartu As, dan Kartu Halo. Skema tarifnya silahkan dilihat disini.

Dari tarif baru tersebut untuk Simpati PeDe terlihat ada kenaikan tarif. Tarif ketika launching Rp. 25/detik untuk menit pertama dan menit selanjutnya adalah Rp. 0.5. Dengan tarif tersebut kita dapat menelepon ke sesama telkomsel hanya perlu Rp. 3.270,- (belum termasuk pajak) untuk waktu bertelepon 1 jam. Walaupun pada kenyataannya sulit untuk bisa sampai satu jam, tetapi tarif ini menguntungkan bagi pelanggan. Dengan tarif yang baru ini berarti kita harus membayar Rp. 1.620,- untuk setiap lima menit percakapan. Jadi total satu jam percakapan menjadi Rp. 19.440,-. Wow, lonjakan yang sangat jauh tarifnya.

Dengan skema tarif yang baru ini, kasian bagi pengguna yang suka telepon berlama-lama. Tetapi akan menguntungkan bagi Telkomsel, pendapatannya tentunya akan naik. Dengan naiknya tarif tentunya pelanggan akan mengurangi call dan ini berakibat pada utilisasi jaringan telkomsel akan berkurang sehingga pelanggan akan lebih mudah melakukan panggilan (tidak perlu lagi mencoba berulang-ulang).

Promo tarif baru ini berlaku sampai 30 Juni 2008.

You may also like
Tutorial Mengganti Charging Port Pada Galaxy Note 8.0
Upgrade Asus Padfone S (PF500KL) ke Lollipop 5.0
StarOne Jelajah & Registrasi Internet via SMS
Testimonial: Telkomsel Flash Unlimited

52 Responses

  1. saya nyaris berpikir stereotype yang ndak logis mas… “semua operator penipu”

    moga-moga selain banting-bantingan harga, kualitas layanan segera diperbaiki 🙁

  2. Duh… negara qta makin miskin aja, untuk berinformasi aja maha..l… produk luar aja bsa banting harga, apa yg cinta produk dlm negeri harus migrasi ke….

  3. agung

    sial gue jg kenatipu telkomsel, pas cek saldo disitu masih ditulis “nikmati terus tarif sipati perdetik Rp. 0,5 setelah 1 menit pertama s/d akhir juni 2008 info hub 116, padaha sampai baterai abis ga bisa hub. 116, YLKI Pedulikah dikau!!!

  4. lele

    emang penipu semua tu operator. mungkin semua operator yang punya satu orang, jd meski kitagontaganti simcard jg sama aja, tetep aja kita kena tipu (praktik monopoli sih..). denger2 depkominfo mulai april mo kasih standarisasi tarif, mana buktinya?? duh kacian deh kita, produk dlm negeri?? weleehh… gitu kita mo bangga…

  5. marvel

    saya korbannya nech… baru isi pulsa, sisa pulsa 23rebu berapa gitu.. tlp 1 jam langsung jadi 850 perak lagi.. gila,, yang bikin kesel ga ada pemberitahuan terlebih dahulu… kayaknya mending balik lagi ke im3,, xl bebas sech murah sepuasnya tpi dari jam 23.00 – 10.59 mending im3 dach 1/2jam sekitar 1500 perak… pindah az k operator laen.. dasar telkomsel yang aneh… padahal saya biasa tlp berjam-jam…

  6. jaxass

    TELKOMSEL mentang2 udh gedhe….ga ada abis2na peras duit pelanggan!!! gw doain tuh operator bangkrut deh !!!!

    bner2 ga mutu, ga niat buat nurunin tarip !!!

  7. Ben_ben

    wahai…. simpati dikau lp ya, km besar krn sobat2mu, tp stlh besar kau lupa pd temanmu, bikin tarif semaunya gue …….., ingat dgn tarifmu skrg sobat2mu akan pergi meninggalkanmu.Kebesaranmu akan berakhir.Jangan terlalu ambisi dgn keuntungan yg besar yg hanya sesaat, tdk abadi. Tlg cepatlah ambil keputusan dgn tarif sediakala, so … pasti sobatmu akan bertambah terus, yg pd ujung2nya akan lebih membesarkanmu. Sobat2 menunggu gebrakanmu cepatnya………..

  8. Ubaidillah

    wahai…. simpati dikau lp ya, km besar krn sobat2mu, tp stlh besar kau lupa pd temanmu, bikin tarif semaunya gue …….., ingat dgn tarifmu skrg sobat2mu akan pergi meninggalkanmu.Kebesaranmu akan berakhir.Jangan terlalu ambisi dgn keuntungan yg besar yg hanya sesaat, tdk abadi. Tlg cepatlah ambil keputusan dgn tarif sediakala, so … pasti sobatmu akan bertambah terus, yg pd ujung2nya akan lebih membesarkanmu. Sobat2 menunggu gebrakanmu cepatnya………..

  9. Aris Priyantoro

    Kalau saya dari dulu nomor utama tetap IM3. Berhubung istri make Simpati, saya juga punya Simpati. Karena dahulu telepon yang paling murah adalah Fren, jadi sampai sekarang saya masih setia dengan fren.
    Sampai sekarang ini entah kenapa saya tidak berminat mempunyai nomor XL, walaupun dari segi tarif dan service lebih memuaskan katanya.

    @Toni
    Yang bener Ton, gprs-an make Simpati? Bwakaka… IM3 aja kalee

  10. dekdor

    Aku juga baru tahu tadi siang kalau tarif simpati PEDE naik drastis.., awalnya aku iseng cek tarif sms apakah masih Rp299 utk kesesama operator, tapi sdh turun menjadi 100rp. Nah setelah aku pake telp sekitar 9menit tarifnya mahal banget, kalau bbrp
    hr yang lalu aku bisa pake telp sekita 50menit sekarang hanya bisa pake 9menit doang. Aku jadi mikir..Promonya aja pake artis terkenal bilang murah, tapi pada kenyataanya beda. Aku kecewa banget dengan telkomsel…!! Dulu aku cinta banget pada produk dalam negeri sekarang jadi mikir. Produk luar aja bisa big sale..kenapa produk luar tidak? Dasar Aneh…mendingan sekarang pindah ke Operator lain aja kali yach…

  11. irfan pramuji

    memang…gombal…sms turun tapi…simpati PeDe (Penipu DEhhh)…nipu banget!!!
    ju2r mending gw pindah ke xl aja…

  12. alex

    memang…gombal…sms turun tapi…simpati PeDe (Penipu DEhhh)…nipu banget!!!
    ju2r mending gw pindah ke operator lain aja…

  13. beast

    telkomsel flash juga sucks sekarang, susah koneknya, lelet jika jam sibuk dan sering putus.
    parahnya billing baru di stop jika kita klik tombol “stop” pada halaman info. bagaimana klik stop jika koneksi sudah putus?

    saya pernah dikuras semua pulsa sampai habis gara gara gak klik tombol stop krn koneksi putus ditengah jalan

  14. satria

    saya setuju dg sdr.Agung, butuh perjuangan utk bisa nyambung ke 116. disamping itu operator ngomongnya cepat bngt, dikejar2 wkt kali.
    benar yg di katakan ben-ben, TELKOMsel besar krn pelanggan mu. sejak tarif simPATI meroket, sorry… saya pake buat sms_an doang. skrng saya lbh sering pake XL sama IM3. murah buangeet & punya kwlitas. hati-hati loh TELKOMsel pelanggan mu……

Leave a Reply