Home > Lifestyles > Jumat: Saatnya pakai baju Batik

Jumat: Saatnya pakai baju Batik

Lagi pakai batik Jum’at sore, kegiatan kantor saya akan terhenti di jam 16:30 WITA. Semua karyawan mulai dari Exec, SE, Admin, dll mendatangi backyard-nya main building. Mereka rehat sejenak dari kepenatan selama seminggu untuk sekedar makan snack yang disediakan kantor berikut dengan softdrink tentunya.

Ada hal yang unik ketika saya mengamati beberapa orang teman-teman yang berada disitu. Dahulu kala, sampai saat ini hanya ada satu/dua teman saya yang hampir tiap hari jum’at mengenakan hem/kemeja batik. Tetapi hari ini kok banyak yang menggunakan batik, kira-kira ada 6 orang.

Teman-teman lain ternyata ada yang memperhatikan juga dengan fenomena ini. Ada yang iseng bertanya “abis dari nikahan siapa ya?” kepada salah satu dari mereka. Mereka cuma senyum-senyum saja.

Dengan banyaknya teman-teman yang menggunakan batik, saya jadi berfikir untuk mengenakan batik jum’at depan dan seterusnya. Lagipula saya mempunyai beberapa koleksi batik yang hanya dipakai ketika ada undangan ke suatu hajatan. Jadi kenapa harus terus disimpan dilemari pakaian saja.

Banyak diantara teman-teman saya yang kekantor menggunakan baju/t-shirt produk distro luar negeri seperti quicksilver, no fear, mooks, planet surf dan lain sebagainya. Apa salahnya kalau sehari saja menggunakan batik yang nyata-nyata produk dalam negeri? Itung-itung sosialisasi produk sendiri gitu.

Hayo siapa mau ikutan?

9 Responses

  1. hahaha… cool, man…
    temen saya ada yang hobi make batik kalo jum’at. dia sering di panggil pak lurah 😀

    btw, saya suka ide batik di hari jum’at.
    jangan-jangan ente punya toko batik ya ?

  2. Ada trend di kalangan warga UNPAR untuk menggunakan baju batik saat ngantor, tapi tak terjadwal.

    Kantor anda punya ide bagus dengan memilih waktu hari Jumat untuk secara bersama ber-batik. Rasanya, hari Jumat
    memang tepat. 😀

  3. Wuakakka.. kakak kakak….wes pantes ris dadi “Wong Tuwo” nek nganggo Batik.

    Koneksiku modar Ris…ngasi ber hari – hari.

    Tapi saiki On Track Maneh. Ngoyak proyek e dewe seng kuwi lhoh…

    Btw bojomu wes mbobot rung ?

Leave a Reply