Home > General > Organ tunggal di ruang tunggu bandara Adisucipto yang mengganggu

Organ tunggal di ruang tunggu bandara Adisucipto yang mengganggu

BiduanSudah dua kali saya menjumpai penampilan organ tunggal di dalam ruang tunggu bandar udara Adisucipto Yogyakarta. Pertama kali ketika akan balik ke Bali pada tanggal 9 Maret 2008 dan yang terakhir adalah tanggal 23 Maret 2008.

Ketika pertama mengetahui adanya hiburan organ tunggal ini saya masih fine-fine saja, tidak ada keluhan tentang hal ini. Tetapi selang beberapa menit, ketika info-info dari bandara mengenai kedatangan / keberangkatan pesawat tidak begitu jelas terdengar, saya mulai tidak menyukai adanya hiburan ini. Bayangkan saja, ketika ada info “pesawat A akan segera diberangkatkan para penumpang segera naik ke dalam pesawat melalui pintu nomor x” yang terdengar hanyalah kata-kata terakhir, kata-kata awal tidak terdengar karena pemain organ terlalu asyik bermain dan tidak mendengar adanya info tersebut sehingga dia telat mengurangi volume suaranya.

Sound system di bandar udara Adisucipto tidak terlalu bagus menurut saya, diruang tunggu pesawat suara dari operator terdengar sangat menggema terutama kalau suara perempuan. Jadi suara aslinya sudah susah didengar ditambah lagi suara dari organ tunggal yang sering kelupaan mengurangi volume.

Bisnis dibalik hiburan

Dari awal saya sudah curiga dengan adanya hiburan ini didalam ruang tunggu. Ketika masuk ruangan saya langsung melihat spanduk berdiri yang ada tulisannya GE Money, saya masih berfikir acara ini sponsornya GE Money kali. Namun ketika sudah duduk di salah satu kursi, saya melihat beberapa sales dari penyedia kartu kredit ini bergerilya kepada beberapa orang yang sedang menunggu pesawat dan sepertinya menawarkan layanannya. Mungkin karena melihat penampilan saya yang ndeso dan katro jadi saya tidak didekati sama sekali oleh sales-sales itu.

Mungkin bagi beberapa orang calon penumpang hal ini membuat senang, terlihat dari beberapa turis asing yang ikut bernyanyi. Tetapi bagi sebagian lain hal ini sangat mengganggu (terutama saya).

1 Response

  1. 😯 kok aneh banget sih di airport ada orgal 😆

    Ya jelas jadi sulitlah ngedengerin pengumuman…mana layar info kedatangan-keberangkatan di Airport2 Indo selalu gak akurat. Malah jadi kambing hitam CS Airline terus kalo ternyata pesawatnya udah berangkat, tp dilayar masih boarding statusnya 🙁

    Tapi saya juga bingung…gak mungkinlah blogger canggih gak dideketin sales2 kredit itu 😀 mungkin saking canggihnya mereka minder kali mas :p

Leave a Reply