Home > Personal > Mandala Air buka rute Jogja-Denpasar-Jogja

Mandala Air buka rute Jogja-Denpasar-Jogja

Dari awal bulan lalu saya sibuk mencari tiket pesawat yang murah untuk pulang kampung (Pituruh) melewati Jogja(dari Denpasar). Tetapi alangkah susahnya mencari tiket yang murah, kebanyakan sudah diatas 500 ribu. Ternyata ada teman saya yang sudah beli tiket Garuda (promo) dari bulan Agustus (:D telat deh).

Saya tidak kepikiran pesan tiket dari Agustus, karena jatah cuti mepet, udah gitu harus ada approval dari client. Ketika bulan ini cuti yang diajukan disetujui, ya baru deh hunting tiket. Karena sepertinya sudah cukup terlambat, dan daripada tidak dapat tiket sama sekali, saya beli juga tiket Garuda (untuk pulang) walaupun harganya diatas 500 ribu (hampir 600 ribu). Nah, baliknya belum dapat tiket.

Untuk balik ke Bali lagi, ada 2 pilihan: 1. Beli  tiket Garuda, 2. Beli tiket Lion Air (eh Wings Air). Karena setahu saya cuma 2 maskapai itu yang melayani rute Denpasar-Jogja / Jogja-Denpasar. Tiket Garuda, paling murah 650 ribu-an, terus Wings Air sampai saat ini baru buka untuk kelas paling mahal (diatas 600 ribu).

Kemaren teman saya ngasih tahu kalau mulai 1 Oktober Mandala Air membuka rute Denpasar-Jogja / Jogja-Denpasar dan katanya bisa booking online (asik nih). Langsung den saya ngacir ke kantor buat melihat-lihat, dan ternyata… ada juga tiket yang agak murah (dibawah 500 ribu) untuk balik lagi ke Bali (Alhamdulillah). Saya langsung booking itu tiket terus meluncur ke Bandara dan dalam waktu tidak sampai 10 menit sudah dapat tiket (Alhamdulillah lagi).

Cuma saya masih ngiri sama teman-teman yang pulang ke Surabaya / Jakarta. Dengan dana 500-600 ribu mereka sudah bisa pulang-balik, dan saya harus mengeluarkan 2x lipat :). Tapi ga masalah, semoga saja nanti ada maskapai lagi yang membuka rute ke Jogja, sehingga tiket akan lebih murah.

8 Responses

  1. Aris Priyantoro

    Lha ya gimana lagi? Masa harus naik bis? Naik bis pas lebaran mah ga bisa di prediksi sampainya :).
    Yang penting kita pasrah aja sama Allah SWT.

  2. sayah malah mendapat tiket gartis (95rb untuk tax and servis) untuk tgl 8 oktbr
    di hari yang kalut untuk mendapat tiket murah alangakah saya beruntung mendapat tiket 95rb untuk mudik ke denpasar. percaya ga percaya saya akan naik pesawat aribus A319 yang konon lebih nyaman dengan harga 95rb saja 🙂
    lebih nyaman dari boeing 777-200ER yg pernah saya tumpangi gak ya

  3. WAH SULITNYA BELI TIKET UNTUK SAUDARA
    KARENA SAUDARA TIDAK PUNYA KARTU KREDIT
    BAGAIMANA KAMI BISA BELI TIKET ONLINE UNTUK SAUDARA KAMI DG MENGGUNAKAN CREDIT CARD KAMI MENGINGAT SAUDARA KAMI BELUM PUNYA KARTU KREDIT?
    Thanks
    Edy

  4. sofyan

    yang penting kumpul ma keluarga nya, soal harga tiket mahal itu sih sudah biasa di musim lebaran, tapi ada hal yang gak bisa di ukur dengan harga tiket, yaitu kebersamaan ngumpul dengan keluarga

Leave a Reply