Home > Personal > Junk dari Indosat (Jogja)

Nomor GSM utama saya menggunakan IM3, kebetulan saja dulu belinya di Yogyakarta ketika masih kuliah.

Sudah seringkali saya perhatikan Indosat sering mengirimkan sms Junk yang bagi saya tidak perlu. Kalau diperhatikan hampir setiap hari mendapatkan sms junk ini, isinya seperti:

  • Kadang isinya discount berapa persen di kafe A kalau menunjukkan SMS ini
  • Kadang juga iklan discount umroh
  • Iklan audisi Anak Hebat (bukannya ga mau ikutan, tapi saya khan udah gedhe dan blom punya anak lagi)
  • Dan lain2

Sedangkan broadcast SMS kalau jaringan ada kerusakan sama sekali tidak ada. Saya sebagai konsumen merasa keberatan dengan hal ini. Harusnya fasilitas sms tersebut dipergunakan benar-benar hanya untuk hal yang penting(urgent) bagi konsumen bukan sebagai media iklan. Selain itu, saya selama ini tidak merasa mendaftarkan diri untuk memperoleh iklan-iklan tersebut. Atau jangan-jangan iklan ini sudah masuk dalam TOS dari IM3 sewaktu mengaktifkan nomer tersebut.

8 Responses

  1. Iya mas, betul. Saya juga sebel soalnya sering dikirimi junk sms oleh ProXL. Apakah tidak ada cara pemasaran yang lebih elegan dibandingkan spam ke penggunanya. Sumpeh deh, kalau ada provider yang bisa jamin tidak spam, saya akan langsung pindah provider.

  2. Dedhi

    Eh, kalo jaringannya rusak, lalu kirim SMS-nya caranya gimana?
    Ini kan sama dengan impian untuk bikin desain alat yang alarmnya menyala dan bunyi keras keras waktu batere di alatnya habis 😀

  3. Aris Priyantoro

    @Dedhi
    😀 Lucu juga.
    Maksudnya sih, kalau ga bisa saat itu, ya kasih tau secepatnya(waktu udah bener) kalau kmaren jaringan rusak karena bla bla bla, minta maaf kek, atau apa kek.

  4. Bojes

    Kamu login dulu Mas nyang web-nya m3-access.com di situ ada opsi kamu mau nerima notifikasi program IM3 apa nggak. Mungkin aja opsi itu enabled.

  5. Kadang ane juga dapet Bulk kayak gitu walaupun gak sering-sering amat..kadang sebel tapi kadang ada gunanya juga sih…seharusnya emang ada opsi u/ masalah SMS bulk kayak gini, yaitu kita terima atau tidak. Dan kalau notifikasi program IM3 yang ada di m3-access.com itu kemungkinan besar gak ada gunanya baik di enabled atau disabled..tau sendirilah sistem di Indonesia

  6. Tambahan lagi, jaringan sering rusak. Banyak SMS yang dikirim ketika sahur, baru terkirim saat maghrib. Luar biasa. Saya sudah pindah ke XL sekarang. Mudah-mudahan lebih baik…

Leave a Reply