Home > General > Planet Terasi memotong content ?

Planet Terasi memotong content ?

Tadi pagi telah sukses posting tentang cuci film digital. Kemudian di cek di agregator kesayangan (ga kesayangan gimana, wong cuma disini aja terdaftarnya), tapi kok tampilannya tidak sesuai harapan. Postingnya terpotong dibagian yang tidak semestinya dipotong.

Setelah di cek kebawah, ternyata tidak hanya saya yang mengalami kejadian ini, beberapa blog lain juga mengalaminya:

Itu hanya contoh untuk posting dari tanggal 21 Januari 2007 sampai 22 Januari 2007. Tapi anehnya, kok beberapa blog yang lain, lancar-lancar saja ya?

Agregator yang aneh… atau blog saya yang sedang aneh?

14 Responses

  1. Bayu R

    Mungkin ada batas jumlah karakter nya.
    Jadi yang dipotong hanya yang panjang2.

    Atau mungkin justru feed di masing2 blog itu yang memotong sendiri.

  2. Aris Priyantoro

    @Ronny
    Kalau dilihat dari feed nya sih ga kepotong. Kejadian ini udah beberapa kali.

    @Bayu R
    Kalau jumlah karakter dipotong karena panjang, seharusnya posting saya masih dalam kategori pendek. Wong masih ada yang super duper panjang 😀

    Atau mungkin waktu di feed, mengalami time out ya?

  3. Ini sebetulnya adalah fitur dari blogger / blogsome. Ada opsi agar artikel ditampilkan semua atau hanya bagian dari artikelnya saja. Untuk blog saya (gbt.blogspot.com) memang sengaja saya set hanya sebagian saja.

    Tujuannya adalah agar planet terasi lebih cepat tampilnya. Kalau orang ingin membaca artikel yang ada di sana, pembaca bisa klik ke sumber asalnya. Kalau sekarang … planet terasi sering terasa lambat (karena semua cerita – termasuk gambarnya – dibawa ke sana). Padahal belum tentu saya tertarik dengan ceritanya kan?

  4. Mas Aris,
    Untuk konfigurasi “Syndication Feeds” di WordPress apakah akan dipotong atau full text bisa ditemukan di menu : Option -> Reading. Kemudian pada bagian “Syndication Feeds” pilih radio button “full text” jika ingin menampilkan seluruh isi tulisan dan summary jika ingin memotong-nya. CMIIW
    Mungkin itu saja dulu, semoga bermanfaat 🙂

  5. Aris Priyantoro

    @Mr GBT
    Di wordpress juga ada fitur untuk memotong content, agar yg ditampilkan hanya sebagian saja (menggunakan ). Tetapi pemotongan itu khan sesuai kehendak kita. Kalau yg saya alami ini sepertinya random (kadang terpotong, kadang tidak).

    @Alex Budiyanto
    Kebetulan di setting saya berupa “full text”, harusnya ga masalah khan?

  6. Kalau saya memang milih yang summary, jadi di rss-nya sendiri sudah terpotong. Tapi kalo yang dimaksudkan dari yang sudah terpotong tersebut terpotong lagi, saya tidak tahu, saya kebetulan nggak liat planet terasi 4 hari ini. Hari ini sudah tenggelam.

  7. Aris Priyantoro

    Masalah ini sudah tidak muncul lagi tuh.. (ga tau di benerin atau memang kebetulan saja blog saya yang error)

    Salut buat planet terasi. 🙂

Leave a Reply