Home > Personal > Liburan ngapain ya?

Terhitung mulai Sabtu, 23 Desember 2006 sampai 1 Januari 2007 saya terpaksa libur panjang. Kenapa libur panjang? Karena kebijakan kantor yang menetapkan cuti bersama selama empat hari (26-29 Desember 2006).

Sebetulnya liburan panjang begini enaknya pulang kampung, tapi ternyata saya harus menahan diri untuk tidak pulang kampung. Kalau pulang kampung naik besi terbang memakan biaya seperti waktu lebaran kemaren (lebih dari 1 juta rupiah, 2 jam saja), kalau naik besi berjalan biayanya setengah dari naik besi terbang, tetapi waktu yang ditempuh 24x lipat (bolak-balik kira-kira 48 jam). Selain itu dana yang bisa dipakai untuk pulang kampung sudah dipakai untuk keperluan lain. Jadi kesimpulannya harus tetap bertahan untuk tidak pulang kampung.

Tetapi, sepuluh hari di Bali seorang diri ngapain ya? Untuk jaga-jaga sewaktu-waktu pingin jalan-jalan sendiri, saya sudah pinjam motor temen. Tapi masak sepuluh hari jalan-jalan sendiri? Setelah beberapa saat berfikir, akhirnya ada beberapa ide untuk menghabiskan waktu selama itu.

  • Jalan-jalan sendiri kayak orang ilang
  • Buka-buka php yang sudah mulai dilupakan
  • Belajar membuat php framework yang lebih reliable dari sebelumnya
  • Menerjemahkan dokumentasi patTemplate, dikit-dikit sih udah ada disini
  • Main internet sampe bego di kantor
  • Makan, nonton tivi, dan tidur, makan lagi, nonton tivi lagi, dan tidur lagi
  • Nonton film, pinjem dvd nya ke siapa ya? Disini ga ada rental, masa beli dulu
  • Belajar java, jsp, spring, hibernate, struts yang bikin stress seminggu ini? Males banget, mending buka-buka php aja deh.
  • Buat theme nya wordpress?

Baru segitu yang terpikirkan, ada ide yang lain? Yang pasti idenya harus murah, mudah dan meriah :))

11 Responses

  1. mirt

    bingung?
    mau bantuin kerjaanku?

    kl aq jd kmu, keliling bali n cr org yg senasib untuk melewatkan bersama..mungkin bisa lebih baik….

Leave a Reply