Home > Personal > Kerja di Bali

Hari minggu 23 Juli 2006 16:20 WIT, hari pertama menginjakkan kaki di bandara Ngurah Rai Bali. Ke Bali dalam rangka mulai bekerja di kantor Baru. Hari pertama belum kemana-mana, hanya stay di hotel saja.

Hari senin 24 Juli 2006, hari pertama masuk kerja. Ada banyak temen-temen baru, jumlahnya dua kali lipat dari kantor saya yang dulu. Dan banyak sekali yang masih muda-muda. Tapi sayang kasus seperti kantor lama terulang, disini lack of girls. Hari pertama langsung disuruh belajar C# .Net. Suatu hal yang sangat asing bagi saya, karena hampir 1.5 tahun sebelumnya hanya kenal php, mysql dan linux. Tetapi itu bukan suatu hal yang menakutkan, pelajaran pertama belajar sendiri C# .NET adalah membuat mekanisme login dengan 3 form dan 1 class authentikasi. Kemudian blajar inheritance.

Hari kedua kerja mengingat-ingat yang kemaren. Kemudian mulai kenalan dengan SQL Server, coba konek ke database, membuat class database sendiri. Ternyata bagi pemula cukup pusing juga. Pusingnya karena saya belum tahu behaviour dari C# .NET, error ini yg menyebabkan apa?, ini tidak bisa kenapa? ya begitulah kira-kira.

Oh, iya, Alhamdulillah hari selasa pagi kemaren sudah dapet kost, jadi bisa langsung checkout dari hotel. Semalam kerjaannya adalah menata kost dan belanja sedikit kebutuhan.

Ini dulu ahh…. belajar lagi…

21 Responses