Home > Personal > Sekarang make Becak.

Pyuh, setelah nabung beberapa bulan, keinginan untuk punya pdaphone kesampaian juga.

Dimulai dari beberapa tawaran WTS (want to sale) di milis gadtorade[@]yahoogroups[.]com akhirnya pilihan jatuh kepada 2 pdaphone yaitu Xplore m28 dan Treo 600 (yang katanya pdaphone jenis BECAK).

Kedua gadget tersebut ditawarkan second hand. Harga yg ditawarkan hampir berimbang. Setelah di pikir2, pilihan pertama jatuh ke Xplore m28, pilihan kedua Treo 600. Proses berburu kedua gadget cukup cepat hanya butuh 15 menit saja. Telepon ke penawar pertama, ternyata dalam hari yang sama gadget udah laku. Karena udah laku, terus telepon ke penawar kedua, dan belum laku. Dengan nego dikit, akhirnya kita deal. Treo 600, dikirim via Tiki JNE, dalam waktu sehari barang sudah diterima (Bandung –> Yogyakarta).

Pertama pegang Treo 600. Ga tau harus mulai dari mana (maklum blom pernah make pda sama sekali). Kutak-katik dikit, akhirnya bisa juga pasang SIM Card dan kedetek. Hari berikutnya, mulai berburu software-software buat palm, untuk pertama kalinya cari referensi di forumponsel.com. Install beberapa yang perlu. Setelah itu belajar make Grafity Anywhere(Susah bgt neh), belajar kirim sms (selalu lupa ga pake notifikasi, kalo IM3 pake *noti#), dll.

Sekarang setelah pegang Treo selama 3 hari, rasanya kaya udah kenal sebulan. Proses kenceng, respon cepet, tapi yang jadi masalah adalah gimana nulis huruf i dan ? make Grafity Anywhere?

8 Responses

  1. aris

    @rendi:
    Hmm istilah becak ini karena disuatu ketika ada reviewer yang mengumpamakan palmOS dengan becak dan pocketPC denga Merci.

    @Q
    Setelah dicoba-coba akhirnya bisa nulis i pake graffiti. Coret dari atas ke bawah terus coret dari kanan ke kiri atas. Dan setelah di explore lagi, ternyata treo ada virtual keyboard-nya yang tinggal di colok2 pake stylus. Kalo make keyboard beneran males. musti kedua tangan. 😀

  2. Pingback : Sevens’s Blog » Pilihan komunikasi di Bali

Leave a Reply