Home > Teknologi > Disabling Deep Freeze 5.20 Enterprise for WinXP

Disabling Deep Freeze 5.20 Enterprise for WinXP

Deep Freeze adalah aplikasi yang mengembalikan semua file maupun settingan setiap komputer restart. Jadi apapun perubahan yang dilakukan pada Sistem Operasi tersebut, apabila komputer di restart maka akan kembali seperti semula.

Deep Freeze ini cocok dipakai untuk komputer yang digunakan oleh orang banyak (Public PC), seperti di Warnet, Game Center, Rental, dll.

Kebetulan komputer yg dipake penulis dipasangi Deep Freeze, tujuannya untuk membersihkan program-program yang tidak perlu, selain itu menghindari virus dan juga mengurangi resiko rusaknya sistem operasi. Maklum, komputer itu dipake untuk devel macem-macem.

Nah, kasusnya adalah ketika penulis akan men-disable Deep Freeze dari komputer ternyata Password Generatornya hilang(mengenerate OTP). So penulis nggak bisa lagi mendisable Deep Freeze. Padahal akan dilakukan instalasi software baru biar permanent.

So, jalan satu-satunya adalah mencari cara untuk mendisable deep freeze, kalau perlu di hapus sekalian. Beberapa cara sudah dilakukan:

  • Menggunakan Linux (Simply Mepis 3.3), ternyata hanya bisa baca NTFS saja, Install Captive nggak beres.
  • Mencari Crack yang dapat mendisable, hasilnya NOL

Sebenarnya masih ada beberapa cara, tetapi membutuhkan akses CD ataupun Floppy, padahal komputer tersebut sama sekali nggak punya CDRom maupun Floppy…nah lho….

Setelah beberapa hari searching di Google akhirnya ktemu sama artikel ini Deep Freeze Unfreezer – Bypassing Deep Freeze Authentication

Step by Step nya ada disitu…kalo nggak jelas bisa tanya saya..

13 Responses

  1. arief

    punya deep freeze yang full unlimited ga ? boleh donk kirim ke e-mail saya makasih�

    nih email saya

    wifiman@plasa.com (jgn dijailin ya ?)

    saya lagi butuh tuh software …., pleaseee….

  2. arie

    kebetulan korban2 deep freeze yg lg baca laman pean tuh orang2 produk dlm negeri! so, tln dong kasih solusi disable/uninstall deep freeze dlm bhs indonesia.

Leave a Reply