Home > Styles > Kenangan Masa Kecil.

benteng-bentengan itu yang kayak apa?
jek-jek-an?
atau jethungan?
gobak sodor?

Jek-jek-an : ada dua kelompok (bisa campuran co/ce). masing-masing kelompok menguasai satu pohon. nah masing-masing anggota kelompok berusaha untuk menyerang kelompok lain dengan cara menyentuh pohon lawan. syaratnya adalah tidak tersentuh oleh lawan dulu. kalau tersentuh lawan, maka masuk penjara (lingkaran di samping pohon si lawan). untuk mengeluarkan, musti disentuh oleh temannya. oh ya, bagi yang menyentuh pohonnya sendiri paling akhir, dia lebih “kuat” . jadi kalau aku sudah menyentuh pohonku dua menit yang lalu, terus febs (biar asik, kan cewek) nyentuh pohonnya satu menit yang lalu, maka ketika febs menyentuhku (duh gemeter pas nulis ini) aku kalah, dipenjara. Yang menang adalah yang berhasil menyentuh pohon lawan.

Jethungan: ada satu pohon. ini kayak permainan hantu-hantuan di jepang. jadi yang lain sembunyi, ada satu yang mencari (mirip petak umpet juga). Nah, kalau yang sembunyi ini ada yang berhasil menyentuh pohon, maka yang tadi jadi si pencari harus kembali menjadi pencari. gitu-gitu deh..

Gobak sodor: ada lapangan (biasanya mirip lapangan badminton). ah.. tentu kalian tahu. :p

_dikutip dengan tanpa ijin dari milis id-gmail [at] googlegroups.com_
– thx to Ronce, Jay, Dll… –

1 Response

  1. kak kak kak, masa kecil yang bahagia. Jadi inget pas kecil dulu kalo malem suka main umpet2an. Trus kalo pas di sekul (SD) sering main itu apa bentengan (jek-jek-an). Lompat tali, udin, padahal aku lagi. Trus main nekeran. Wez pokoke asyik. Masa kecil …

Leave a Reply