Home > Teknologi > Flash for Linux

Anda seorang Graphic Designer? Anda developer aplikasi menggunakan flash? Anda masih membajak Ms Windows dan Macromedia Flash?
Sekarang ini ada beberapa aplikasi flash creator yang free, alias tidak bayar yang bisa digunakan untuk membangun flash pada OS Linux.
Berikut aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat flash menggunakan Sistem Operasi Linux:


Review:

Flash 4 Free sudah mendekati Macromedia flash dalam bentuk tampilan dan juga fungsi-fungsinya, apalagi dia dikemas dalam bentuk RPM sehingga lebih mudah dalam instalasinya.

Draw SWF masih primitif dalam menu dan fasilitasnya. Instalasinya pun masih langsung kompile dari source code.

Flash Library:
Flash library adalah library/software khusus yang dibuat agar dapat digunakan oleh aplikasi lain (dalam hal ini flash). Beberapa library flash untuk linux:

ada yang lain?

10 Responses

  1. mas…saya akhir2 ini juga baru sadar bahwa memakai software bajakan tidak akan memuaskan hati….tapi tapi tapi… harga dari software itu sendiri muahaaalllll… jd apa boleh buat… untuk menyambung hidup… sampai sekarang saya mencari software2 open source yg dpt melengkapi itu semua… d linux saya tau ada GIMP sebagai pengganti photoshop… tetapi saya belum tau klo ada flash d linux… sampai2 saya menemukan blog ini 😀 thx ya atas infonya…saya coba2 dulu yaaaa…..

    deeeeeeeee

    cheers 🙂

  2. Bayu Candra

    f4l/Flash for linux, setahu saya masih hanya sekedar console dengan beberapa fungsi yg sederhana, g mirip flash sama sekali. Dan karena proyeknya berhenti, kemudian di lanjutkan oleh pengembang UIRA. Tapi kayaknya UIRA juga macet di tengah jalan. Huuhh.. knapa ya? apa ada yg mengintimidasi? atau emang bikin program saingan buat Macromedia/Adobe flash itu susah y.. marilah kita berdoa semoga proyek mereka bisa kelar.

Leave a Reply