Home > General > Anti Korupsi di Dunia Maya

Anti Korupsi di Dunia Maya

Satu hari yang lalu, di milis jogja-wireless [at] yahoogroups.com terdapat satu postingan yang tidak ada hubungannya dengan wireless. E-mail itu dikirim oleh esiaindon [at] yah–.com. Dalam postingannya, esiaindon ini mengajak member milis untuk ikut menyukseskan program pemerintah yaitu membongkar segala macam bentuk korupsi. Cara yang dilakukan untuk membongkarnya adalah dengan mengikuti milis BongkarKorupsi.

Salah satu paragraf dari deskripsi milis sebagai berikut:

Bagi saudara sebangsa yang SANGAT MENGETAHUI suatu kasus korupsi namun tidak berdaya untuk mencegah dan memberantasnya, kami sarankan untuk MENYEBARLUASKAN INFO/DOKUMEN terkait ke forum diskusi ini agar diketahui banyak pihak sehingga akan menyulitkan usaha penyelesaian korupsi dibawah tangan.

Di deskripsi tersebut disebutkan juga cara-cara yang sering digunakan untuk menyelamatkan diri dari tuduhan korupsi.

Pengamanan Internal:
1. Memperkuat rekan staf/manajemen/terkait yang tidak berseberangan
2. Melumpuhkan rekan staf, manajemen, dan auditor internal yang berlawanan

Pengamanan Eksternal
Melumpuhkan oknum Media (Wartawan Pemimpin Redaksi TV, Radio, Koran, Majalah), BPKP, Dewan Komisaris, Departemen, Wapres/Presiden, DPR, BPK, Kejaksaan, Kepolisian, Kehakiman, Mahkamah Agung

Sumber Dana Korupsi dan Pengamanan Korupsi:
Dana taktis dari biaya representasi manajemen, vendor, rekayasa financial dan accounting

Hebatnya, milis tersebut dibuat tanggal 31 Mei 2005 dan dalam waktu tiga hari(sampai tulisan ini dibuat) berhasil menjaring 71 member dengan 1 New Link – 1 New Photo – 4 New Files.

Pesan saya, berhati-hatilah Anda semua. Karena didunia sekarang ini sangat sulit untuk tahu mana yang benar dan mana yang salah. Semua bisa jadi terbalik!!. Waspadalah-waspadalah

Leave a Reply